Sunday, March 28, 2010

Tuntutlah ilmu walau sampai ke ujung dunia

Ungkapan itu sangatlah benar dan harus dilakukan oleh setiap orang yang ingin bisa dan mampu akan suatu hal. Ilmu adalah sesuatu yang sangat penting dan paling mempengaruhi akan tingkat kecerdasan kita, semakin banyak ilmu yang kita dapat dan serap, maka kepandaian dan kecerdasan kita akan ikut bertambah.

Menuntut ilmu itu bisa dimana saja dan kapan saja, tiada batasan dalam memperolehnya. Tua maupun muda, anak - anak hingga orang dewasa tak ada peraturan yang melarang menuntut ilmu, malah menuntut ilmu itu adalah hal yang harus. Ilmu dimanapun dan apapun wujudnya, pasti bermanfaat tergantung dari mana kita memilih dan memilah ilmu yang telah kita dapatkan.

Ilmu adalah hal terpenting dalam hidup ini, ilmu itu semakin waktu ke waktu akan semakin berbeda, walaupun tidak mengubah dasar dari ilmu itu.

Tanpa ilmu orang akan menjadi bodoh, menjadi kurang berarti, walaupun sekaya dan setampan apapun seorang itu, tapi kalo dya tiada berilmu, pasti akan kurang berguna hidupnya. Ilmu itu ibarat api di musim dingin dan hujan di musim kemarau, jadi sangat berharga sekali.

So, di manapun dan kapanpun serta bagaimanapun keadaan kita, kita harus menuntut ilmu.

No comments:

Post a Comment