Thursday, November 27, 2008

Persaingan antar operator pulsa saat ini

Sekarang ini, setiap orang sebagian besar sudah memiliki HP (handphone). Mulai dari anak - anak TK sampai kakek- nenek banyak yang menggunakannya. Ditunjang pula dengan banyaknya outlet outlet HP yang tersebar di berbagai penjuru kota maupun desa. Dengan semakin banyaknya kebutuhan setiap orang pada HP, menjadikan HP prioritas utama dalam komunikasi saat ini. Menggulung dan mengalahkan media komunikasi dan telekomunikasi lain seperti surat pos, telp rumah, dam wartel. Dalam berkomunikasi menggunakan HP pasti menggunakan pulsa.

Di sinilah letak pentingnya, letak vitalnya pulsa bagi pengguna. Karna HP tanpa pulsa, bagai mobil tanpa bensin. Setiap hari banyak sekali pulsa yang di sedot para user, dengan semakin banyaknya kebutuhan mereka berkomunikasi. Dan inilah, yang menjadi target penjual pulsa, semakin banyak pulsa yang terjual semakin baik, semakin orang mengenal produk pulsa mereka, secara otomatis pelanggan mereka datang sendirinya.

Bisinis pulsa sekarang menjadi bisnis yang paling menjanjikan. Setiap operator pulsa mempunyai cara sendiri sendiri supaya produk mereka laku keras di pasaran dan penguna lain beralih menggunakan produk mereka. Mereka saling bersaing secara sehat, yaitu bersaing mendapatkan konsumen / pelanggan sebanyak - banyaknya. Dengan mengadakan tarif - tarif promo yang menggiurkan. Berlomba - lomba menurunkan tarif telepon dan sms. Memberikan pulsa dan sms gratis bagi pemakainya. Itu saya pikir sama - sama menguntungkan, dari segi operator, mereka akan semakin banyak pelanggan, sedangkan dari pelanggan sendiri, mereka merasa mendapatkan pelayanan terbaik.

Tarif sellular yang sekarang ini berlaku di Indonesia semakin gila - gilaan. Tiap tiap operator membuat promo gila gilaan dalam penentuan tarif pulsa sekarang ini. Ada yang telp gratis, sms gratis, telp murah dan sms murah, bonus pulsa. dan masih banyak lagi lainnya. Sungguh persaingan yang hebat, yang saya pikir kadang malah merugikan konsumennya. Bener gak? Jangan terlalu di permasalahkan, karna itu hanya pendapat dari seorang insan yg mengeluarkan pendapatnya, he...he...he.....

No comments:

Post a Comment