Monday, January 12, 2009

Israel vs Palestina, tak adakah perdamaian??

Sekarang ini, tiap hari , hampir jadi deadline utama pokoknya, berita tentang pertikaian Israel dan Palestina menjadi topik bahasan harian harian ibukota. Begitu juga dengan breaking news di TV dan di radio - radio, berita tentang keduanya menjadi sangat hangat untuk di perbincangkan dan menarik untuk diulas keberadaannya.

Sebagai orang muslim tentu kita akan membela Palestina, sebagaimana kita membela saudara kita yang telah di aniaya, di hancurkan dan di rusak oleh Israel. Bayangkan saja, tiap hari harus menerima serangan bom dan bombandir pasukan dari pihak Israel, dimana para korbannya kebanyakan adalah orang2 yang tidak bersalah, anak- anak kecil yang masih polos dan belum tau persoalannya. Tadi malam, saat menonoton acara TV di salah satu channel swasta, yang isi beritanya Israel melalukan serangan ke sekolah PBB dan menewaskan beberapa puluh anak sekolahan itu, sungguh tragis sekali dan tidak ada rasa kasihan kalau menurut saya, serangan brutal dan tidak memikirkan target. Apakah Israel tidak berpikir, bagaimana kalau mereka mengalami hal seperti itu, apa yang akan mereka rasakan.

Sebagai orang yang berpegang teguh pada kebenaran dan keadilan, saya menyarankan agar PBB sebagai badan Dunia menyelesailan peselisihan ini dengan cepat, sehingga korban yang berjatuhan akan bisa berkurang dan menghentikan tindakan Israel. Saya tidak menyalahkan semua orang Israel, tetapi menyalahkan orang - orang Israel yang melakukan serangan ke Palestina. Karna saya percaya tidak semua orang itu jahat, pasti ada yang baik, walaupun orang itu takut untuk mengungkapkan ke permukaan.

Padahal Israel dan Palestina bergandengan wilayah, kenapa Israel tega menginvansi dan meng-agresi tetangganya sendiri.. Apakah kurang luas wilayah Israel, kalau kurang luas, kenapa tidak menginvansi negara lain yang lebih luas, kenapa harus Palestina, tetangganya sendiri. Apakah ini juga karna akibat Tanah yang Dijanjikan? Padahal Tanah yang Dijanjikan itu dari Tuhan mereka, seharusnya mereka harus melalui jalan yang benar dan di cintai Tuhan, bukannya anarkis dan menyerang Palestina seperti itu.

Apakah perdamaian antara keduanya takkan pernah ada? Padahal perdamaian adalah hal yang di sukai oleh Tuhan. Apakah artikel tentang Israel Palestina akan terus menghiasi media massa sepanjang usia? Wallahu alam.

No comments:

Post a Comment