Thursday, February 19, 2009

Virus lagi, virus lagi......

Pagi - pagi bangun tidur, sekalian menghidupkan komputer. First nyantai saja, tidak ada apa - apa, flashdisk aku tancapkan di port nya, untuk ambil data - data semalam yag telah aku ambil dari internet, data - data tentang music kesukaan aku, Gun n Roses. Tidak terjadi apa - apa, seperti biasa sebelum aku eject dai warnet biasa aku periksa dulu apakah ada spyware dan virusnya, supaya lebih aman. Setelah semua Ok, aku terusin mandi.

Selesai semuanya, mulai mandi hingga ganti baju, aku kembali lagi di depan komputer. Begh, betapa kagetnya aku, komputer ku sekarang gak normal, eh ternyata temenku masang flashdisk dan flasdisknya ada virusnya. Jadi dech komputerku ikut terifeksi oleh virus tadi. "Duh, kena virus lagi, huh payah" pikirku. Aku memang paling anti dengan yang namanya virus, paling nyusahin dech, apalagi kalau ditambah spyware, tambah parah pokoknya.

Langsung dech, aku scan dengan anti virus andalan aku, AVIRA, tapi kok tidak ada reaksi, tidak ada yang terdeteksi. Usut punya usut, aku lupa mengupdate anti virus aku, yach, sudah hampir satu bulan tidak aku update, pantas tidak ada virus ataupun threat yang terdeteksi.

Buru - buru aku cabut ke warnet untuk mencari update nya. Ya harap maklumlah, di tempat kerja aku yang baru kan belum di pasangi speedy. Sampai warnet, langsung dech aku cari di om Google, pilih - pilih dan cari - cari update yang terbaru, yang aku rasa bisa menghancurkan virus yang menginfeksi komputer aku.

Tapi, kalau soal antivirus, pilihan utama ku tetap Avira antivir. Pokoknya the best lah. Aku sudah lama banget menggunakan antivirus itu, sudah percaya dan tahu benar kegunaannya. Sangat mudah di gunakan, dan update nya selalu banyak tersedia.

Setelah ketemu, and aku download trus aku simpan di flashdisk. After that, aku balik lagi ke tempat kerjaku dengan membawa update antivirus yang aku cari. Yang nantinya akan aku update secara manual pada antivirus yang telah terpasang di komputer aku.

No comments:

Post a Comment