Friday, June 5, 2009

Apakah CINTA itu

Cinta.. C - I - N - T - A . Hanya terdiri dari lima huruf dan merupakan satu kata singkat, tapi memiliki makna dan arti yang sangat mendalam. Cinta adalah sesuatu yang tidak bisa di terjemahkan dalam segala hal dan tidak bisa dijelaskan dengan rumus logika. Cinta tidak berbentuk dan berwujud, tapi sangat nyata dampak dan akibat yang ditimbulkannya. Yang bisa membakar dan membekukan seseorang dalam satu terpaan saja. Lebih kuat dari obat hipnotis manapun di dunia ini, tidak bisa di rumuskan.

Cinta bisa terasa sangat manis sekali, melebihi manisnya gula dan madu di seluruh negeri ini, jika dikumpulkan, takkan mampu menandingi manisnya cinta. Sekali orang mencoba manisnya cinta, dia akan merasakan sesuatu yang sangat nikmat, yang tidak akan pernah bisa di ungkapkan kesenangan dan kenikmatannya, takkan bisa di ceritakan, karna manisnya cinta hanya bisa dirasakan dengan hati dan perasaan. Tidak ada satu pabrik atau perusahaan di dunia ini yang mampu menciptakan cinta, karna cinta hanya berasal dari Tuhan, dan bisa dirasakan oleh orang yang sedang mengalaminya.

Cinta pun bisa terasa pahit, lebih pahit dari sejuta empedu. Pahit yang mampu merasuk ke dalam sumsum tulang, mengaliri darah seseorang. Pahitnya cinta membuat orang merasakan kesedihan dan kepedihan yang mendalam, yang sulit sekali untuk di obatkan dan di hilangkan. tak ada satupun apotik dan pemanis di dunia ini yang mampu mengobatinya, hanya cinta sendirilah obat penawarnya.

Setiap insan yang hidup memiliki cinta dan pasti merasakan cinta. Cinta dari Tuhannya dan sesamanya manusia. Munafiklah seseorang jika dia mengatakan" aku tak butuh cinta", karna sebenarnya dia itu haus akan cinta. Jadi dia berusaha mengingkari atas kebutuhan cinta dia. Semua orang membutuhkan cinta.

Cinta itu, laksana datang tidak di undang, tapi kepergiannya takkan pernah direlakan. Maksudnya, seseorang merasakan cinta itu secara tiba tiba, datang secara sendirinya ketika seseorang itu menemukan sesuatu yang sangat berharga bagi dia. Dia akan teruss menjaga cinta itu dan dia takkan pernah rela hatinya jika ternyata cinta itu akan pergi darinya, dia akan mempertahankannya.

Setiap insan memiliki pengertian dan definisi tentang apa itu cinta berbeda -beda, tergantung dari sudut mana insan tersebut mengambilnya. Tapi dalam sebenarnya, cinta itu takkan pernah bisa diungkapkan definisinya. Cinta adalah cinta, suatu rahasia yang tak terpecahkan oleh rumus fisika dan pemikiran logika.

No comments:

Post a Comment