Wednesday, June 24, 2009

Cinta, aku takkan milikimu

Cinta memang tidak harus memiliki.
Itulah yang sekarang aku coba untuk memahami arti kata tersebut. Sebuah kata singkat yang mempunyai arti yang sangat dalam, melebihi dalamnya laum dan kalbu yang tak terukurkan. Sebuah kata yang bnar - benar menjadikan aku menegrti akan arti cinta dan rasa sayang.

Selama ini, aku meyakini, apa yang di namakan cinta itu harus selalu memiliki, apapun itu caranya, dan bagaimanapun kuat halangan dan hambatannya.Setiap aku mengenal dan merasakan ada cinta pada seorang wanita, aku pasti akan berusaha memilikinya, apapun caranya, walaupun aku tau dia sudah mempunyai pasangan, pacar. Bagiku dulu, walaupun dia sudah punya pacar, kalo aku suka ya aku harus pacarin dia. Dan itu berakibat buruk bagi aku dan pasanganku itu, aku disebut perebut pacar orang yang, kayak tidak ada cewek lain lah, tapi aku dulu sangat cuek, karna dalam pikiranku, kalau memang cewek itu suka dengan cowoknya dia pasti menolak aku, tapi nyatanya dia nerima aku dan mutusin cowoknya, jadi gak salah kan aku mencintainya. Ketika aku mengenal cewek lain dan ajku suka dengan dia, aku selalu berusaha benar untuk jadi pacarnya, walaupun sebenarnya aku tidak terlalu suka, karna buat aku yang penting status dia itu pacar aku.

Tapi, aku mulai menyadari bahwa sikapku selama ini salah, setelah aku pacaran dengan seorang cewek yang aku sukai. Memang seh, pertamanya aku tidak terlalu suka, tapi lama - lama aku suka banget pada dia, tapi diapun aku jadikan pacar, bagiku dia pacar terindah aku. Aku pacaran dengan dia tidak ada sebulan, yach emang gtu kebiasaanku, gak pernah lebih dari sebulan. Tapi aku cinta banget dengan cewek aku yang satu ini, tapi akhirnya dia pergi meninggalkan aku.

Merasa sangat cinta banget pada dia, aku tidak rela, aku terus kejar dia bagaimanapun caranya, mulai dari teman - temannya, bahkan sampai ke adeknya. Tapi apa dayaku, ternyata dia sudah jadi cewek orang lain. Aku sungguh tidak terima, aku merasa tidak pernah rela, itu sampai membuat aku tidak tidur beberapa malam.

Tapi, suatu saat, aku mendengarkan mp3, dan tanpa sengaja aku mendengarkan lagu salah satu band yang judulnya "demi cinta". Aku resapi makna lagu itu, dan aku perlahan lahan sadar, bahwa aku harus merelakannya, dan membiarkannya bahagia denga apa yang iya dapatkan saat ini. Aku mulai menyadari bahwa apa yang dinamakn cinta, tidak harus selalu memiliki. Cinta itu memiliki pengorbanan, harus ada yang dikorbankan demi cinta.

Hingga sampai saat ini, aku berprinsip bahwa, walaupun aku cinta, aku harus bisa meletakkan diriku dan hatiku di tempat yang seharusnya, tidak memaksakan diri, harus ikhlas dan menerima semua ini, menjalani kehidupan sesuai dengan apa yang telah di gariskan. Selalu camkan bahwa cinta itu tidak harus memiliki, cinta punya jalan yang telah di tentukan dan dilaluinya sendiri, kita sebagai insan hanya bisa berusaha dan memahami apa itu cinta.

No comments:

Post a Comment