Saturday, October 17, 2009

Cinta Allah tidak terbandingkan

Cinta, setiap insan terlahir ke dunia sudah memiliki rasa cinta, yaitu cinta kepada yang menciptakannya. Semakin bertambah usia, semakin bertambah pula pola pengertiannya akan cinta, berbagai dekskripsi cinta dan kepada siapa kita harus cinta dan siapa pila yang mencintai kita, selalu berubah ubah seiring berputarnya roda detak kehidupan.


Tapi siapa cinta yang paling utama dan segala - galanya, hanyalah Allah-lah cinta itu kita tujukan. Mengapa begitu saya katakan? Cinta Allah itu abadi kepada seorang hambanya, selama hambanya itu juga mencintainya, tidak akan pernah pindah kelain hati. Allah selalu memberikan yang terbaik kepada kita, keindahan, kebahagiaan hidup, kenikmatan duniawi, yang tak seorangpun ataupun makhluk manapun bisa memberikannya, selain Allah. Bayangkan betapa besar cinta Allah kepada kita, tak terhitung anugrah dan kenikmatan yang telah Allah berikan kepada kita, bahkan kita kadang tidak menyadarinya. Dengan cintanya, kita hidup di dunia ini, menjalani kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan ini. Selalu memberi walaupun kita belum memintanya, selalu tau apa yang kita inginkan. Walaupun kadang kita melakukan kesalahan, Allah akan memaafkan, cinta Allah tiada bandinganya dengan apapun.


Coba bayangkan dengan cinta sesama makhluk, tiada yang abadi. Sebagai contoh, pabila kita mencintai seorang wanita,suatu saat cinta itu akan luntur, karna cinta terhadap wanita, harta ataupun yang ada di bumi ini hanya bersifat sementara, datangnya sewaktu - waktu dan perginya juga sama. Karna itulah, cinta kita pada Allah harus melebihi cinta kita pada apapun, kapanpun dan dimanapun, cinta kepada Allah harus selalu diutamakan dan di nomorsatukan.

No comments:

Post a Comment