Friday, December 19, 2008

Nge-BLOG membosankan ??

Nge-Blog itu membosankan, kata siapa? Aku yakin 9 dari 10 blogger tidak setuju dengan pernyataan itu. Kenapa aku tidak bilang 10 dari 10 orang karna aku merasa ada sebagian orang yang merasa tidak demikian, bagi mereka itu nge-blog itu membosankan, hanya buang - buang waktu saja, pekerjaan yang hanya menjadikan kita malas. Tapi pernyataan itu pasti di tentang oleh kita sebagai blogger yang kreatif. Karna bagi kita, nge-blog itu sesuatu yang mengasyikkan dan menyenangkan, dan kita bisa berkembang dan kenal dengan banyak orang karnanya.

Ok, saya akan coba memberi beberapa kemungkinan, mengapa seseorang mengatakan bahwa nge-blog itu membosankan. Di antara kemungkinan - kemungkinan yang ada misalnya :
  • Tidak mengerti dan memahami, apa arti nge-blog itu sebenarnya. Mereka hanya tahu bahwa nge-blog itu menulis, menulis apa yang ingin ditulis, tanpa bisa mengembangkan dan membagi dengan orang lain. Padahal, dengan nge-blog, kita bisa mengembangkan pikiran kita, lewat tulisan - tulisan yang kita tuangkan pada blog kita, dan kita dapat membaginya dengan orang lain. Berbagi apapun yang dapat kita bagi, sehingga kita akan punya banyak teman dalam menge-blog.
  • Malas menulis atau mengisi blog. Inilah kebanyakan yang saya denger dari beberapa orang, duh nulis lagi, ngarang lagi, membosankan dech. Memang menulis itu butuh kreatifitas dan kesadaran bagi seorang blogger. Seorang blogger yang baik, harus bisa menulis dan menulis. menuangkan segala sesuatu yang dia ketahui atau dia ingn perliahatkan ke duania lewat tulisan tulisan yang dibuat.
  • Tidak bisa mempublikasikan. " Duh capek - capek aku buat blog, masak aku liat di google ga da, gimana seh" Itu salah satu juga yang bisa membuat orang bisa berpikiran nge-blog tu ngebosenin. Ya namanya juga nge-blog, kalau kita ingin blog kita di kenal ma orang lain ya kita harus usaha donk, kita harus berusaha mempublikasikan blog kita ke dunia, submit ke banyak search engine, saling tukar link, dan masih banyak lagi.
Itu mungkin hanya sebagian kemungkinan yang ada mengapa seseorang mengatakan nge-blog itu membosankan. Iyu hanyalah pikiran orang - orang yang tidak mau berusaha, mau enaknya sendiri dan tidak ada kreatifitas dalam dirinya. Sebaiknya kita sebagai blogger tu harus kreatif, harus bisa mengeksplorasi semua yang ada, dan kemudian mengenalkan pada dunia, paling tidak orang lain bisa tahu.

Nge-blog itu sesuatu yang sangat menyenangkan, very interest lah kalau bahasa maduranya. Sangat menarik untuk di buat dan di kembangkan. So, let's make and publish your blog..

No comments:

Post a Comment