Friday, January 16, 2009

Kalau yang lain bisa, kenapa anda enggak ??

Kalau orang lain bisa, kenapa anda tidak. Yach begitulah perumpamaan dan ibarat kita berusaha hidup di tanah bumi ini. Menggambarkan jika orang lain menjadi berhasil dalam suatu urusan, kita pun dapat berhasil pula dalam urusan tersebut. Yang membedakan hanya cara dan jalan menuju kebisaan itu. Dan ada satu sifat yang paling menentukan dari semua itu, yaitu sifat rajin berusaha dan tidak mudah putus asa terhadap apa yang menghambat ataupun menunda keberhasilan kita.

Kita jangan cuma melihat orang lain bisa dan berhasil dengan apa yang dia kerjakan, kita jangan hanya mencontoh atau menjiplak, apalagi kita sampai iri dengan hasil karya orang lain itu, jangan sampai lah. Kita harus punya keyakinan, bahwa kita pun mampu melakukan hal yang sama bahkan kalau bisa melebihi dari apa yang di bis oleh orang itu, kita harus optimis, jangan sampai pesimis. Harus selalu ada harapan harapan untuk bisa mencapainya, selalu mencari cara yang terbaik, dan alternatif positif lainnya untuk menggapai hal tersebut. Dikatakan alternatif positif karena kita harus menggunakan cara - cara yang sesuai aturan dan dianjurkan oleh agama, serta tidak merugikan orang lain. Harus dihindari sifat licik dan berkepala dua, kita harus jujur serta mau mengakui kebisaan orang lain.

Yang lain, jangan kita merasa patah arang dan putus asa dalam mengerjakannya. Jangan menyerah ketika menghadapi jalan buntu ataupun yang kita kerjakan tidak juga menemui hasil yang di harapkan. Kenali kerjaan anda dari inchi ke inchi, perhatikan detailnya, teliti dari kesalahan yang kita buat, pelajari dan jangan sampai mengulang kesalahan yang sama. Jangan pernah ada perasaan minder, selalu mempunyai pikiran "kalau yang lain bisa kenapa aku enggak" dan yakin kita bisa seperti mereka, sehingga kita akan terpacu dengan adanya motivasi dari dalam diri dan jiwa kita.

Berbekal dengan keyakinan untuk bisa dan tidak ada kata menyerah, saya pribadi yakin, anda bisa seperti orang yang anda lihat kesuksesannya. Malah kalau bisa mungkin anda akan lebih bisa dan berhasil, tapi semua itu bergantung dari niat dan kesungguhan kita. OK, so kalau yang lain bisa, kenapa kita enggak!!

No comments:

Post a Comment