Saturday, February 7, 2009

Langkah membuat website yang baik

Di jaman yang semakin modern seperti ini, keberadaan website menjadi sangat popular, apalagi website pribadi atau yang biasa disebut blog. Website mempunyai banyak fungsi dalam perjalanannya, sebagai pengenal, sebagai penjaja and sarana mempromosikan sesuatu. Untuk itu dalam membuat sebuah website, harus diperhatikan langkah langkah yang benar, sehingga website yang nantinya kita buat menjadi berfungsi sebenar - benarnya website, bukan cuma hanya sekedar punya website, hanya nama saja.

Untuk itu, sebelum kita membuat website kita perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya :
  • Penting tidaknya tujuan kita membuatnya
Di sini, kita harus bisa menentukan, seberapa penting fungsi website yang akan kita buat nanti, sehingga apa yang akan kita design dan tambahkan benar - benar sesuai akan kebutuhan kita. Website yang kita buat, di dalamnya benar - benar sesuai dengan yang kita harapkan, bukan tanpa tujuan.
  • Mencari segala informasi tentang website yang akan kita design.
Website yang kita buat nanti, akan memiliki model dan design unik yang akan membedakan dengan yang lainnya. Sementara dalam kontentnya kita sesuaikan dengan konten yang sedang panas - panasnya di pasaran, tapi tetap sesuai dengan tujuan website. Jadi, kalau kita berencana membuat website sekolah, kita sudah punya informasi yang banyak dan tokcer yang akan kita add di dalamnya.
  • Merencanakan design
Design, itu yang akan terlihat pertama kali ketika orang lain membuka website anda, jadi usahakan, dalam perencanaan pembuatan, anda sudah mempunyai gambaran design sendiri, yang bisa membuat orang lain suka.
  • Mengumpulkan konten
Konten, inilah hal yang paling di cari oleh orang lain, kalau design- nya bagus, dimabah konten menarik, itu membuat website anda akan di sukai. Jadi buatlah konten yang menarik.

Setelah merencanakan dengan seksama, sekarang tinggal kita membuat websitenya. Kita bisa mendesign sendiri lewat program website builder yang sekarang ini bnyak ditawarkan di internet, mencari hosting gratis dan murah dan membuat nama domain yang mudah diingat. Untuk mendesign sebuah website, kita sebagai pemula bisa menggunakan Microsoft Office Front Page atau Macromedia Dreamweaver untuk lebih mudahnya.

No comments:

Post a Comment