Wednesday, June 24, 2009

Kesunyian hati

Sepinya malam tanpa sahutan suara alam, diamnya laun tanpa deburan ombak dan semilirnya angin malam, takkan ada yang bisa mengalahkan kesunyian dan kesepian yang melingkupi hati setiap insan. Kesepian yang menyebabkan diri merasa sendiri dalam gelapnya dan terang kehidupan, merasa terasing ditengah hiruk pikuk dan keramaian dunia, merasa tersisih dari sasana pertarungan dunia.

Kehampaan dan kekosongan hatilah yang menyebabkan semua kesunyian itu. Kehampaan hati karna tiada seorangpun yang mau mengerti akan kemauan dan keinginan diri, tanpa kasih sayang dan cinta dari orang - orang yang di inginkan, walaupun sudah ada orang - orang yang sayang ma dia tapi dia tidak menginginkannya, kesunyian hati akan terus mendatanginya. Kekeringan dan hanya di penuhi oleh pasir gurun kesepian, yang sangat kering, mengeringkan hati yang seharusnya diisi dengan air dan buah kesenangan.

Kesunyian hati dapat mendatangi setiap insan yang bernyawa di dunia ini. Disaat seorang mengalami kehilangan orang yang sangat di cintainya, hatinya akan merasakan kehilangan yang sangat dalam,yang melukai dan menusuk tapi tidak meninggalkan luka nyata, tapi rasa sakitnya melebihi apa yang bisa dilihat oleh mata biasa. Karena sakit yang teramat sakit dan luka yang sulit untuk di carikan penawar obatnya, menjadikan hati insan itu mengering, menolak apa yang datang, mendatangkan kesunyian dan kehampaan, karna apa yang selamaini mengisi hatinya telah hilang dan sirna.

Kehilangan yang menyebabkan kesunyian itu bisa karena ditinggalkan karena kematian dan ditinggalkan karena suatu hal. Ditinggalkan karena kematian inilah yang paling parah, di saat hati sudah terisi penuh sesak cinta kepada orang yang paling disayangi dan di cintai, tapi orang yang di cintai tersebut pergi meninggalkannya menuju dunia lain, yaitu kematian, itu suatu yang sangat sulit untuk tergantikan, butuh waktu yang lama untuk mengusir kesunyian yang menghinggapi hapi dan mengisi kehampaan hati seorang insan kembali. Bahkan kadang insan itu tidak bisa menggantinya dengan seorang yang lain. Kesunyian hati akan betah tinggal di hatinya, walaupun kadang dia tertawa lepas, bahagia, tapi sebenarnya hatinya sepi dan sunyi.

Kesunyian hati memang tidak akan pernah terlihat oleh mata telanjang, tapi bisa dirasakan keberadaannya. Apapun penyebabnya, jangan biarkan kesunyian hati menghinggapi dan tinggal di kalbumu terlalu lama. Segeralah cari hal baru dan di yakini bisa mengisi hati anda kembali. Jangan mudah terlaruk dalam kesunyian itu, segeralah bangkit dan hidupkan kembali apa yang seharusnya bisa membuat hatimu tidak sunyi lagi.

No comments:

Post a Comment